Cara Menciptakan Goresan Pena Tangan Anggun Dan Indah

Cara Agar Tulisan Baik dan Benar, Hallo sob sesuai judul pada kesempatan ini saya akan membahas cara semoga goresan pena tangan kita terlihat bagus dan yummy untuk di baca.
Terkadang seseorang tidak memperdulikan cara cara dalam penulisan sehingga hasil dari goresan pena mereka akan acak acak an alias tidak yummy di baca.

Tulisan tangan terlihat ibarat barang peninggalan kuno dalam kehidupan kita yang kini ini. Dan sebagian orang menyampaikan bahwa mengajarkan menulis di sekolah sudah “ketinggalan zaman” dan “buang-buang waktu. Tetapi seharusnya setiap orang perlu menggoreskan pena di atas kertas setidaknya sesekali, dan goresan pena tangan yang baik bukan hanya gampang dibaca, tapi juga menyebabkan kesan lebih baik dibanding goresan pena “cakar ayam” yang sulit dibaca serta di pahami.

Tips Menulis Yang Baik dan Indah dilihat

1. Pilihlah peralatan yang tepat.

Sebagian orang lebih menyukai pulpen, sebagian lagi menyukai pensil. Sebagian menyukai ukuran lebih besar, sebagian lagi ukuran lebih kecil. Apa pun pilihan kalian, yang terpenting yakni menemukan alat tulis yang terasa pas di tangan kalian. Pertimbangkan dalam menentukan pulpen atau pensil dengan pegangan lembut, khususnya kalau kalian cenderung mencengkram terlalu keras. Pakailah kertas bergaris untuk latihan, dan kertas yang lebih tebal kalau kalian ingin menyimpan hasil goresan pena kalian
2. Duduklah yang tegak tetapi nyaman.

Dalam hal ini gaya duduk kalian juga besar lengan berkuasa sob. Jika kalian membungkuk di atas kertas akan menciptakan leher dan punggung kalian terasa sakit sesudah beberapa saat, selain itu juga membatasi gerakan lengan sehingga kalian akan memforsir penggunaan tangan dan pergelangan tangan ketika menulis. Kalau kalian sanggup duduk tegak lurus ibarat tiang dan merasa nyaman, itu bagus sob. Tetapi jangan menciptakan badan kalian terlalu kaku sehingga tidak nyaman. Menulis yang indah seharusnya bukan pekerjaan yang menyakitkan sob.
3. Peganglah alat tulis dengan santai.

Pegang pulpen, jangan terlalu keras. (Konon, perajin yang baik tidak pernah menyalahkan peralatannya hehe malah peralatan yang menyalahkan perajin hehe.)
Jika sesudah menulis terdapat lekukan atau bekas kemerahan di jari kalian, berarti kalian menggenggamnya terlalu keras. Genggaman yang longgar memungkinkan kalian melaksanakan gerakan dengan lebih leluasa sehingga tidak terlalu sakit sesudah simpulan dan sanggup membantu huruf-huruf mengalir lebih bebas dari pulpen kalian sob. banyak cara memegang pulpen atau pensil yang “benar.” 
Beberapa orang menempelkannya di jari tengah dan menahannya dengan telunjuk dan ibu jari, sebagian lagi menekannya memakai ujung-ujung ketiga jari tersebut, sebagian orang lain menempelkan bab belakang pulpen di buku jari telunjuk paling dasar sob, sebagian lagi menaruhnya di antara telunjuk dan ibu jari. Dari pada kalian menghabiskan waktu memaksa diri memakai cara memegang pulpen yang berbeda, gunakan saja cara yang nyaman berdasarkan kalian, kecuali kalian menyadari cara kalian memegang pulpen memang gila hehe dan memberi imbas negatif terhadap kualitas goresan pena tangan kalian.
4. Buatlah isi goresan pena kalian lebih indah.

Dalam hal ini tentunya boleh-boleh saja memakai singkatan, simbol, nonkalimat, dsb. ketika menulis catatan, tetapi kalau kalian menulis sesuatu yang akan dilihat orang lain, luangkan waktu untuk menulis dengan benar. 
Bayangkan kalau sebuah kendaraan beroda empat yang mengilap dan bersih, tetapi kehilangan dua roda dan epilog kap mesin tidak terlihat secantik kendaraan beroda empat yang lengkap bukan ?. Pastikan kalian menulis dengan memakai aksara besar dan tanda baca yang benar. Jangan kalian gunakan teks percakapan atau abreviasi internet. Jika kalian menulis sesuatu yang akan dibaca orang lain, jangan kalian gunakan penulisan teks ibarat se7, sgini, 4l4y, gw, saia, cemungud, ea, km, sma, dll.
5. Carilah inspirasi 
Jika kalian punya teman, saudara, abang yang punya goresan pena indah, Amatilah ketika beliau menulis dan mintalah beberapa petunjuk. Kalian mungkin sanggup melihat bermacam-macam font di agenda komputer kalian sebagai ide bentuk huruf. Jangan gampang gengsi untuk mencari kursus menulis atau membeli buku latihan yang ditargetkan untuk belum dewasa sekolah. Malahan, kalau kalian punya anak, berlatih menulis bersama. Rubahlah waktu kalian untuk menjalin kedekatan dengan keluarga, menjadi keahlian menulis tangan yang lebih baik untuk semuanya
Sekian dulu sobat membuatkan tips dari saya semoga bermanfaat.